Kamis, 16 Juli 2015

Smartphone android anda lemot?? Berikut Beberapa Cara Mengatasinya

Smartphone android anda lemot?? Berikut Beberapa Cara Mengatasinya. Sebuah perangkat baik itu smarphone, laptop maupun dekstop hal yang biasanya membuatnya lemot adalah karena banyak aplikasi yang berjalan yang menyebabkan ram yang terpakai banya. Lihatlah gambar dibawah ini. Pada gambar dibawah ini terlihat jika sisa ram yang tidak terpakai tinggal 208MB, semakin sedikit jumlah ram yang tersisa maka akan membuat lambar smarphone kita.


Untuk mengatasi smarphone agar tidak lemot maka berikut langkah-langkah yang dapat anda lakukkan :

1. Hentikan aplikasi yang sudah tidak anda pakai, misal fb path dll. 
Jangan menjalankan banyak aplikasi pada saat bersamaan. Menghentikan beberapa aplikasi yang sudah tidak dipakai kembali akan memberikan sedikit ruang pada ram sehingga aplikasi yang sedang anda jalankan akan lebih optimal.

2. Menghapus cache pada smarphone anda
Yang anda harus tahu bahwa cache adalah ruang penyimpanan memori sementara pada smarphone. Cache sendiri tentu akan terus bertambah seiring dengan aplikasi-aplikasi yang anda gunakan. Untuk menghapus cache sendiri sudah banyak aplikasi yang tersedia di google play store. Seperti contohnya Clean Master, 360 Security, dan masih banyak lagi (sebelum menginstal aplikasi ada baiknya anda melihat komentar yang ada).

3. Usahakan jangan menggunakan live wallpaper pada smarphone anda
Menggunakan live wallpaper memang akan menambah menarik smarphone anda, akan tetapi ada hal yang harus anda bayar. karena live wallpaper juga membutuhkan pemakaian ram yang lebih besar dari wallpaper biasa. Jika ram smarphone anda 2GB atau 4GB mungkin akan lebih leluasa menggunakannya.

4. Terlalu banyak widget yang anda pakai.
Sama halnya dengan live wallpaper semakin banyak widget yang anda pakai tentu semakin banyak ram yang anda gunakan. Sehingga ada baiknya anda gunakan widget yang memang anda butuhkan.

5. Hapuslah sms yang ada pada smarphone anda jika sudah tidak diperlukan lagi.

6. Anda bisa menggunakan MicroSD untuk penyimpanan file musik foto video dan lain sebagainya. 
Load disqus comments

0komentar